PURI BALI CAR RENTAL

Sewa Mobil Di Bali

Tempat Wisata Di Bali Bagian timur

Pulau Bali memang tersohor dengan keindahan alamnya, tak heran jika Pulau Dewata ini memiliki banyak daerah wisata. Setiap daerahnya pun memiliki ciri khasnya masing-masing. Jika, Kawasan Bali Utara terkenal dengan wisata air terjunnya, Bali Selatan dengan pantai pasir putihnya yang menghipnotis, Bali Timur pun tak kalah menarik. Kawasan Bali Timur terkenal dengan tempat-tempat wisata bersejarah. Setelah puas bermain air terjun dan pantai, tak ada salahnya jika kalian berkunjung ke tempat-tempat wisata bersejarah di Bali.

 

Berbagai Tempat Wisata Di Bali Bagian timur

  1. Pura Besakih

Pura merupakan tempat beribadah bagi pemeluk agama hindu. Sebagian besar penduduk Bali memeluk agama Hindu, hingga Bali pun terkenal dengan sebutan Pulau Seribu Pura. Setiap pura pun memiliki ciri khas. Mungkin kalian tak asing dengan Pura Tanah Lot yang sudah termasyur dengan golden sunset-nya, namun bagaimana dengan Pura Besakih? Tak kalah dengan Pura Tanah Lot, Pura Besakih menyajikan keindahan arsitektur yang terdiri dari 22 bagunan pura dan juga tangga yang menjulang tinggi sehingga pemandangan Gunung Agung yang teduh dapat mendarat di mata kalian. Tak hanya itu, setiap sisi dari bangunan ini sangat instagram-able. Pura ini terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

  1. Tenganan Pegringsingan

Tempat wisata di kawasan Karangasem, Bali Timur lainnya yang wajib dikunjungi adalah Tenganan Pengringsingan. Disini kalian akan menemukan suasana kuno khas Bali. Layak wisata Kota Tua di Jakarta yang menyajikan suasana vintage khas zaman dulu, di Tenganan Pengringsingan kalian akan menemukan hal yang serupa. Disini kalian akan menemukan kehidupan adat masyarakat Bali tempo dulu.. Bentuk rumah, pekarangan, arsitektur pura dibuat mengikuti adat istiadat zaman dahulu.

Selain menikmati arsitektur tempo dulu, kalian juga dapat mempelajari pola kehidupan masyarakat sekitar yang masih mengikuti adat desa tradisional. Jika kalian berkunjung pada bulan Juli, kalian dapat menyaksikan tradisi megeret pandan (perang pandan). Perang pandan menampilkan pertarungan dua pemuda yang saling menyayat tubuhnya dengan daun pandan. Memang terkesan sangat mengerikan, namun adat ini mempunyai tujuan yaitu untuk membangun fisik dan mental yang kuat para pemuda.

  1. Taman Ujung Karangasem

Masih di kawasan Karangasem, Bali Timur terdapat taman apik yang kental dengan nuansa bangunan bergaya Eropa, Cina, dan Bali. Tiga budaya sekaligus tercipta di taman ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Dahulu taman ini merupakan kawasan tempat peristirahatan raja dan tamu kerajaan dengan yang dikenal dengan nama Taman Sukasada.

Taman Ujung Karangasem menyajikan banyak keindahan arsitektur. Seperti bangunan yang hanya terdiri dari pilar-pilar tinggi yang saling berkaitan satu sama lain tanpa atap ataupun tembok. Banyak wisatawan yang menjadikan pilar-pilar ini sebagai objek foto bahkan foto-foto prewedding maupun tempat wedding.

Tak hanya itu, jika kalian ingin menikmati suasana dengan tenang dan teduh. Kalian dapat menikmati kolam air Taman Ujung Karangasem. Kolam air ini terdiri dari tiga buah  kolam air besar yang berada di bagian utara dan selatan. Pada kolam bagian selatan, terdapat bangunan yang berdiri di tengah-tengah kolam. Bangunan ini dikenal dengan sebutan “Bale Bengong”

Nah, itulah destinasi wisata bernuansa sejarah khas Bali Timur. Hubungi Puri Bali Car Rental jika Anda membutuhkan layanan sewa mobil Bali, untuk mengunjungi tempat wisata bagian timur Bali ini.