Peluang Bisnis Yang Bagus Dan Menjanjikan Di Bali

Untuk sebagian kalangan masyarakat Indonesia kelas menengah ke atas,mungkin bingung mau dibawa kemana uang mereka,mau diinvestasikan dimana kekayaan mereka. Banyak dari mereka ingin berinvestasi atau membuka usaha baru di Bali,karena buka usaha maupun bisnis di Bali sepertinya bagus dan menjanjikan. Tolak ukurnya tentu karena Bali adalah tujuan pariwisata yang sangat termasyhur di Indonesia bahkan di dunia. Hal tersebut memang benar adanya. Tergantung sekarang jenis usaha apa yang akan di buka.

Sebagai destinasi wisata kelas atas,Bali menjadi tujuan utama para wisatawan mancanegara maupun domestik. Bisnis atau usaha yang paling sesuai tentunya adalah usaha yang erat kaitannya dengan pariwisata.

Berikut jenis usaha atau bisnis yang sesuai di Bali :

1. Sewa Mobil

Bisnis sewa mobil atau rental mobil di Bali sangat cocok digeluti jika anda berniat membuka usaha baru di Bali.

Setiap wisatawan yang datang ke Bali mau tidak mau pasti akan menggunakan mobil untuk mengunjungi tempat tempat wisata di Bali yang bertebaran di seluruh pulau Bali.

Seperti kita ketahui,jarak antara saru tempat wisata dengan satu tempat wisata lainnya di Bali cukup berjauhan,karena itulah bisnis sewa mobil di Bali sepertinya tidak ada matinya.

2. Tour And Travel

Jenis usaha yang satu ini juga sangat cocok untuk dijalankan. Anda hanya bermodal kantor,staf yang siap online booking. Anda tidak harus mempunyai armada. Cukup menggunakan jasa mobil perusahaan lain dengan perhitungan tarif tertentu. Jika ada tamu,anda tinggal kontak relasi tersebut untuk menghandle tamu anda,dengan itinerary yang sudah anda buatkan.

3. Sewa Rumah,Villa Harian

Jenis bisnis ini cukup menguras kantong anda,meskipun anda tidak harus membeli property. Paling tidak anda harus kontrak untuk jangka waktu tertentu sebuah rumah atau villa di lokasi yang strategis. Biasanya rumah atau villa,terdapat beberapa kamar. Anda bisa menyulapnya menjadi kamar dengan standard villa atau hotel kemudian menyewakan per hari per kamar. Bisnis ini mempunyai prospek bagus,bisa menyaingi hotel papan atas dikarenakan bayak dari wisatawan baik itu jumlah kecil mauoun rombongan ingin tinggal di tempat yang lebih private layaknya rumah atau villa pribadi selama liburan di Bali,bukan di sebuah hotel yang tentunya akan share dengan tamu lainnya.

4. Restaurant / Runah Makan

Bisnis kuliner adalah bisnis terbaik dengan tingkat keuntungan sangat tinggi,sepanjang bisnis kuliner tersebut jalan. Akan tetapi bisnis nin harus siap bersaing dengan ratusan bahkan ribuan usaha sejenis yang sudah ada. Triknya tentu bisnis yang akan anda kembangkan harus mempunyai nilai lebih artinya apa yang anda tawarkan memang sesuatu yang spesial,lain dari pada yang lain. Jangan hanya mengekor. Anda harus tetapkan target pangsa pasar,apakah untuk wisatawan,penduduk lokal. Anda juga harus menawarkan rasa dan sajian makanan yang berbeda atau unggul dari segi taste maupun harga. Lokasi juga sangat berpengaruh dengan mempertimbangkan target pasar yang ingin anda sasar.

5. Laundry

Target adalah para wisatawan. Laundry di hotel biasanya sangat mahal. Untuk wisatawan yang berkantong pas pasan biasanya berpikir dua kali lipat menggunakan jasa laundry hotel. Mereka pikir akan jauh lebih murah untuk laundry di luar. Jadi lokasi sangat penting. Anda harus membuka usaha laundry dekat dengan hotel.

6. Kuliner Khas Bali

Berlibur di Bali bukan saja mengunjungi obyrk obyek wisata yang ada di Bali. Banyak para wisatawan juga melakukan wisata kyliner khas Bali. Bisnis ini layak untuk di geluti. Terbukti banyak bisnis kuliner khas Bali yang eksis dan berkembang pesat. Intinya anda harus mempunyai tukang masak atau koki orang Bali asli yang jago memasak. Lokasi usaha juga sangat berpengaruh.

7. Pusat Oleh Oleh Khas Bali

Wisatawan yang datang ke Bali tentu akan membutuhkan oleh oleh untuk dipersembahkan kepada keluarga,teman,kerabat mereka. Oleh oleh khas Bali bisa berupa souvenir,kaos,pernak pernik,makanan seperti pie susu,salak Bali,dodol khas Bali dan lain sebagainya. Sekali lagi karena sasaran utama koonsumen adalah para wisatawan,lokasi usaha adalah satu hal terpenting.

8. Penyewaan Sepeda Motor

Wisatawan back packer,tamu asing/bule,atau mungkin yang berkantong pas pasan sering menggunakan sepeda motor untuk menjelajahi Bali mengunjungi tempat tempat wisata baru di Bali ataupun favorit mereka. Bisnis ini tidak membutuhkan modal besar,anda cukup bermodalkan DP untuk kresit sepeda motor. Mungkin bisa diawali 2 atau 3 unit saja dulu. Utamanya adalah pemasaran. Jika pemasaran anda baik,niscaya bisnis ini akan maju pesat.

9. Penitipan Mobil Di Perusahaan Rental Mobil Di Bali

Jika anda tidak mau diribetkan dengan tetek bengek manajemen juga pemasaran jasa sewa mobil di Bali,anda bisa bekerja sama dengan salah satu perusahaan jasa rent car mobil di Bali yang bisa dipercaya. Biarkan mereka yang mengurus mobil anda sekaligus pemasarannya. Anda tinggal memantau mobil anda,bisa menggunakan GPS tracker dan tentu saja menerima setoran setiap bulannya.

10. Jasa Penukaran Mata Uang Asing Atau Money Changer

Bisnis ini sifatnya pelan tapi pasti,sangat tergantung pada lokasi usaha anda. Lokasi harus strategis,dekat dengan tempat para wisatawan asing menginap. Mereka pasti membutuhkan rupiah,mereka membutuhkan money changer.

11. Distributor Bahan Baku Ke Hotel,Restaurant,Villa

Mobilitas bisnis ini cukup tinggi,anda membutuhkan armada pengantaran yang memadai. Karena bahan baku akan di antar setiap hari ke hotel,restaurant atau villa untuk kepastian kesegaran maupun menjaga kualitasnya. Bahan baku yang masuk kategori pastinya adalah yang berkualitas tinggi dan segar. Cuma kelemahan dari bisnis ini biasanya pembayarannya mundur hingga 1 sampai dengan 3 bulan,jadi cukup mengganggu cash flow,diperlukan modal lebih untuk menggeluti bisnis ini.

12. Jasa Pengadaan Mobil Untuk Drop In/Out Hotel Atau Villa

Bisnis ini juga cukup menjanjikan. Anda menyiapkan mobil sesuai standar dan kebutuhan hotel atau villa yang bersangkutan,sekaligus menyiapkan sopir. Setiap harinya sopir dan mobil anda standby di hotel atau villa tersebut untuk melayani drop in/out tamu hotel/villa tersebut. Untuk bisnis ini sebaiknya dibuatkan kontrak tahunan,minimal per tahun untuk menjamin kelangsungan bisnis anda.

13. Cargo

Jasa pengiriman barang melalui shiping ke luar negeri tiada matinya. Mengingat turis asing di Bali sering membeli souvenir,barang kerajinan,meuble dan lain sebagainya di Bali untuk di kirim ke negaranya.

14. Agent Property

Menjadi agent untuk jual beli maupun sewa property seperti villa atau rumah di Bali cukup menjanjikan. Para turis asing kerap berlibur dan tinggal di Bali dalam kurun waktu lama. Jadi jika mereka tinggal di hotel tentu akan mahal dari segi biaya. Pilihan alternatif tentu saja menyewa rumah atau villa bahkan membeli rumah atau villa dengan perhotungan bisnis dan investasi yang menurut mereka menguntungkan. Dengan menjadi broker atau agent anda bisa mendapat keuntungan tanpa harus bermodal besar,cukup hanya menjadi perantara saja.

Mungkin sekian dahulu ulasan kami,semoga anda yang memiliki modal tapi masih bingung untuk berinvestasi di bidang apa,ulasan kami ini bisa menjadi inspirasi. Jika para pembaca ada ide bisnis lain yang sesuai dijalankan di Bali silahkan kontak kami,untuk menambahkannya dalam konten ini.

Terima kasih