PURI BALI CAR RENTAL

Sewa Mobil Di Bali

5 Air Terjun Tersembunyi Di Bali

5 Air Terjun Tersembunyi Di Bali

Bali dianugerahi keindahan alam yang melimpah. Tidak hanya pantai dengan pasir putihnya, tapi Bali memiliki banyak sekali spot maupun aktifitas wisata alam, salah satunya adalah air terjun. Banyak air terjun di Bali yang sudah terkenal dan sering dikunjungi para wisatawan.

air terjun tersembunyi di Bali

Kali ini kami akan bahas air terjun yang jarang orang tahu di Bali, sebagai reverensi tempat wisata baru untuk Anda datangi, diantaranya:

1. Air Terjun Blemantung

Air terjun ini lokasinya di desa Pujungan Tabanan Bali, di areal perkebunan kopi yang cukup luas. Letaknya tersembunyi, karena tertutup oleh tebing yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Air Terjun Blemantung atau masyarakat Bali lebih mengenalnya dengan sebutan Blahmantung, menyajikan keindahan alam yang menyejukkan mata, alami, hijau dan asri. Kesegaran dan rasa rileks pasti akan Anda dapatkan jika Anda mandi atau berendam, sambil menikmati suasana alami dengan riuh rendah terdengar suara burung dan satwa lainnya dari kejauhan.

2. Air Terjun Peguyangan

Bila ingin mengunjungi air terjun yang satu ini, Anda harus menyeberang dengan boat atau perahu bermotor. Karena keberadaan air terjun ini di Nusa Penida. Anda tidak akan melihat air yang jatuh dari ketinggian, air terjun Peguyangan sangat unik, karena merupakan air yang mengalir pada sebuah dataran di lereng bertingkat, yang akan bermuara ke laut. Air keluar dari celah celah bebatuan pada lereng batu tersebut. Jika Anda berendam di tempat ini, Anda akan merasakan sensasi seperti dipijat atau spa yang alami. Sebuah sensasi spa ataupun pijat yang tidak akan Anda dapatkan dimanapun selain ditempat ini.

3.Air Terjun Nungnung

Diperlukan cukup perjuangan ekstra untuk bisa sampai di  pusat aor terjun Nungnung. Anda harus menaklukan sekitar 500 anak tangga. Perjuangan yang cukup berat, tapi jangan khawatir perjuangan Anda akan terbayar lunas begitu sampai disana. Anda akan disuguhi keindahan alam yang membuat Anda terbius. Dengan debit air yang tinggi< air terjun ini sangat deras, seolah olah ingin menghancurkan apapun yang ada dibawahnya. Kolam airnya sangat bening, suasana sekitar yang asri, hijau alami, akan membuat Anda enggan beranjak dai tempat ini.

4.Air Terjun Jembong

Berlokasi di kabupaten Buleleng Bali, dari Kuta berjarak sekitar 2.5 sampai dengan 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Dikanan kiri lokasi air terjun Jembong, banyak sekali pohon coklat, karena memang lokasi air terjun ini berada diantara kebun cokelat.

Namun sayangnya air terjun yang berada di antara perkebunan cokelat daerah Buleleng ini masih jarang dikunjungi karena kalah pamor dibandingkan Air Terjun Git Git yang jauh lebih terkenal dan berlokasi tak jauh dari sini. Susana khas air terjun pegunungan daerah Bali utara akan Anda dapatkan. Masih jarang dikunjungi wisatawan, sehingga Anda akan mendapatkan kedamaian dan ketenangan jiwa jika mengunjungi salah satu obyek wisata Bali bagian utara ini.

5. Air Terjun Tibumana

Air terjun Tibumana berada di kabupaten Bangli. Disini terdapat 2 buah air terjun. Dengan ketinggian kurang lebih 25 meter, akiran air yang deras bisa dirasakan dari gemuruh suara air yang jatuh dari ketinggian. Kesan natural dan tenang, akan memanjakan Anda yang suka akan keindahan alam.

Untuk mencapai semua air terjun tersembunyi di Bali tersebut, jelas Anda membutuhkan alat trasportasi. Puri Bali Car Rental menyediakan jasa sewa mobil dengan sopir + BBM di Bali, siap mengantar Anda menikmati indahnya air terjun yang jarang diketahui tersebut.