PURI BALI CAR RENTAL

Sewa Mobil Di Bali

Tari Tradisonal Di Ubud

Tari Tradisional di Ubud Bali

Tari Tradisonal Di Ubud– Pementasan tari tarian menjadi salah satu itinerary para wisatawan. Bali memang terkenal dengan tari tradisional yang sangat menarik. Berbagai macam tarian tradisional dapat disaksikan di Ubud Bali. Tujuan wisata di Ubud Bali cukup beragam. Disamping hasil kerajinan seni, pura unik yang banyak ada di Ubud, alam yang masih terjaga kelestariannya, Ubud sangat terkenal akan pementasan berbagai macam tarian tradisional.

Tari Tradisonal Di Ubud

Berbagai Macam Tari Tradisional Di Ubud

1. Tari Barong

Tari Barong menceritakan kemenangan kebaikan melawan kejahatan. Disimbolkan dengan barong yang mewakili kebaikan dan rangda sebagai bentuk suatu kejahatan. Tarian ini diselingi juga dengan magic, terlihat saat adegan rangda ditusuk dengan keris, tapi rangda tidak terluka sama sekali. Pertunjukan tari barong atau disebut juga keris dance, banyak dipentaskan di daerah Ubud. salah satunya di desa Batu Bulan.

 

2. Tari Legong Keraton

Tarian sakral ini bisa disaksikan di puri Saren. Sebuah istana kerajaan di jamannya, di bangun oleh Ida Tjokorda Putu  Kandel pada tahun 1800 masehi. Sesuai misinya Puri ini memang dibangun untuk mempertahankan dan melestarikan budaya-budaya tradisional Bali.

 

3. Tari Kebyar Duduk

Jika Anda penasaran dan ingin menyaksikan tari kebyar dusuk, datanglah ke puri Ubud atau Ubud palace.Tidak setiap hari jenis tarian ini dipentaskan, hanya pada hari hari tertentu saja. Di puri Ubud setiap hari dipentaskan berbagai macam tari tarian tradisional, akan tetapi setiap harinya berganti ganti jenis tarian.

 

4. Wayang Wong Bali dan Kecak Sanghyang

Tari tradisional wayang wong dan kecak sanghyang dapat disaksikan di ARMA. Arma atau Agung Rai Museum of Art, merupakan tempat berkumpulnya para seniman Bali. Sebenarnya Arma merupakan sebuah museum lukisan, akan tetapi karena berkumpulnya para seniman Bali dari berbagai aliran, untuk menyalurkan hasrat seni para seniman tersebut, dibuatkanlah sebuah aula untuk mengaktualisasikan para seniman tari menunjukkan kebolehannya.

 

5. Gamelan Jegog

Gamelan tradisional yang terbuat dari bahan bambu, sangat unik dan menarik bisa disaksikan di desa Bentuyung Ubud. Pada saat dipentaskan, gamelan bambu dimainkan oleh para pria, diiringi para penari.

 

6. Tari Kecak

Sebuah tarian tradisional dengan pemainnya banyak orang / kolosal. Mengutamakan kekompakan dari para penarinya. Kekompakan yang harus terkoodinir dengan baik, karena tarian ini tidak menggunakan alat gamelan, hanya suara suara yang keluar dari mulut penari. Tentu saja diiringi dengan penari yang lemah gemulai. Tarian kecak menceritakan tentang Hanoman yang membantu membebaskan dewi Shinta untuk dikembalikan kepada Rama, dengan berperang sengit melawan raksasa sakti yang bernama Rahwana.