Wisata Gratis Atau Murah Di Bali Yang Banyak Dikunjungi

Bali terkenal akan keindahan alamnya. Jika anda berwisata ke Bali,dan anda adalah pecinta keindahan alam,sebaiknya anda mengunjungintempat tempat berikut ini. Sudah disuguhi pemandangan luar biasa,gratis atau murah jika harus bayar tiket masuk.

Berikut Wisata Gratis Atau Murah Di Bali

1. Pantai Tegal Wangi

Pantai ini menjadi favorit pasangan yang ingin membuat foto prewedding. Dengan pantai indahnya,sunset yang jelas terlihat,lubang lubang di batubkarang yang terbentuk karena hempasan ombak sehingga menyerupai jacusi di spa. 

Biaya : Anda hanya perlu membayar tiket parkir.

2. Pantai Yeh Leh

Pantai ini terletak di perbatasan kabupaten Tabanan dan kabupaten Jembrana. Batu batu besar yang entah darimana datangnya menambah indah pemandangan pantai yang satu ini.

Biaya : Gratis

3. Pantai Geger

Pantai ini terletak di belakang hotel Mulia Nusa Dua. Pasir putih,tidak begitu ramai,bule bule berjemur berjejer di bawah teriknya matahari,membuat pantai satu ini menjadi pilihan untuk dikunjungi saat anda berlibur ke Bali.

Biaya : Anda hanya perlu membayar tiket parkir.

4. Pantai Waterblow

Deburan ombak menghantam karang kemudian airnya memercik menjadi sebuah pemandangan yang indah,hal ini dapat anda nikmati di pantai Waterblow,terletak di kawasan BTDC Nusa Dua.

Biaya : Anda hanya perlu membayar tiket parkir.

5. Pantai Suluban

Pantai ini menjadi pantai favorit para turis mancanegara yang ingin berselancar karena ombaknya yang besar,bergulung gulung. Anda juga bisa menikmati hamparan batu karang yang indah di pinggir pantai. 

Pantai Suluban bersebelahan dengan pantai Blue Point.

Biaya : Anda hanya perlu membayar tiket parkir.

6. Monumen Bajra Sandhi

Monumen ini terletak di tengah tengah lapangan Renon.

Menjadi tempat favorit untuk prewedding juga,karena bentuk monumen ini sangat artistik,indah,tinggi menjulang.

Biaya : Anda hanya perlu membayar tiket parkir. 

7. Pura Taman Ayun

Pura peninggalan kerajaan Mengei ini sangat indah dan luas. Pura ini dulunya menjadi tempat bersantai raja Mengwi berikut keluarga dan kerabat kerajaan. Terletak di daerah Mengei Badung.

Biaya : Donasi suka rela

8. Pura Batuan

Pura yang sudah sangat tua,arsiteksturnya sangat indah. Terletak di desa Batuan Gianyar.

Biaya : Donasi suka rela

9. Jatiluwih

Di Jatiluwih anda akan melihat sawah bertingkat sejauh mata memandang. Obyek wisata ini dilindungi oleh UNESCO diakui sebagai salah satu kekayaan alam yang harus dijaga kelestariannya. 

Terletak di desa Jatiluwih Tabanan.

Biaya : Tiket masuk Rp.20.000.

10. Marigold

Hamparan bunga marigold akan anda jumpai disepanjang perkebunan ini. Terletak di Bedugul menuju arah Petang – Kintamani. 

Biaya : Gratis

11. Tempat Pembuatan Garam dari Air Laut

Berlokasi Amed Karangasem. Disini kita bisa menyaksikan proses pembuatan air laut menjadi garam. Sangat unik,bisa juga sebagai sarana pembelajaran bagi anak anak.

Biaya : Gratis

12. Turtle Centre Di Pulau Serangan

Pusat penangkaran kura-kura serta pusat pendidikan ini bagus dikunjungi sebagai pembelajaran untuk kita terutama anak anak. Bagaimana bayi kura-kura menetas,cara pemeliharaannya,bahkan anda bisa melepas tukik (anak penyu) ke laut lepas sebagai upaya pelestarian penyu yang saat ini hampir punah.

Biaya : Gratis

13. Air Panas Angsri

Berendam di air panas,disamping menyenangkan tentu juga menyehatkan karena air panas mengandung belerang yang mampu membunuh kuman ataupun bakteri. Anda bisa menikmati air panas yang indah dengan dikelilingi pemandangan alam di air panas Angsri

 Biaya : Gratis

14. Desa Wisata Kertalangu

Tempat asri dengan hamparan sawah,kolam pancing, jogging track,tempat santai dengan banyak gazebo Bali bisa anda jumpai di desa wisata Kertalangu. Berlokasi tidak jauh dari pantai Padang Galak.

Biaya : Gratis

15. Desa Wisata Penglipuran

Rumah style Bali berjejer dengan rapi,ditata sangat teratur. Suasana pedesaan kental anda temukan di desa Penglipuran. Anda tidak akan menemukan pemandangan ini selain di desa satu ini.

Biaya : Rp.15.000.