Rute Liburan Searah di Bali

Logo Puri Bali Car Rental

Puri Bali Car Rental

21 November 2022

Rute Liburan Searah di Bali

Rute Liburan Searah di Bali

Bali memang menyuguhkan banyak lokasi tempat wisata. Dimulai dari pantai nya yang indah, pura pura yang memiliki nilai budaya yang tinggi, hingga danau dan pegunungan yang asri dan sejuk. Bagi teman-teman yang sedang berkunjung ke Bali untuk berlibur tentunya tidak mau jika waktu nya terbuang percuma karena habis di jalan dan harus berputar-putar dari satu lokasi ke lokasi yang lain kan? Berikut kami akan berusaha memberikan sedikit gambaran atau ide untuk kalian yang sedang berkunjung ke bali.

Bagi yang ingin menjelajahi setiap pelosok Bali, kami juga akan memberikan tempat wisata yang kami kelompokkan berdasarkan lokasi:

Informasi Tempat Liburan Yang Searah Di Bali

Untuk teman-teman yang ingin mengunjungi bagian barat dari Bali, teman-teman dapat memulai perjalanan dari desa musi. Pada desa ini terdapat air terjun yang tersembunyi dan berada di antara tebing dan bebatuan. Karena lokasi yang cukup tersembunyi, teman-teman sebaiknya bertanya kepada penduduk setempat yah. Selanjutnya kita bisa menuju desa Yehembang. Di lokasi desa ini kita dapat mengunjungi Green Cliff, yaitu sebuah perbukitan dimana kita dapat melihat secara langsung pesona wilayah perbukitan. Di ujung tebing bukit ini, juga sudah didirikan sebuah bangunan kecil yang terbuat dari bambu sehingga ramah lingkungan.

Menaiki pesawat sudah biasa? Bagaimana jika menaiki pesawat yang terdampar di daerah Kabupaten Jembrana. Lokasinya yang berada di pamparan lapangan yang luas juga merupakan tempat yang unik untuk berfoto ria. Lokasi selanjutnya adalah Menjangan Dynasty Resort dimana teman-teman dapat melakukan segala olahraga air disini. Dengan mayoritas penduduk beragama hindu, mungkin agak sedikit aneh jika ada gereja yang bernilai seni tinggi disini. Di desa palasari, terdapat sebuah gereja dengan nilai seni yang tinggi dan didirikan pada tahun 1940 oleh seorang pastor bernama Bapa Simon Buis.

Selanjutnya kita akan menyisir ke daerah wisata di Bali Utara. Perjalanan dapat kita mulai dari Danau tamblingan. Danau yang belum tercemar sangat bagus untuk dijadikan daerah berfoto karena lokasi nya yang masih asri dan natural. Jika anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk singgah juga ke Danau Buyan karena jarak antara kedua danau hanya sekitar 1km. Di kawasan utara bali juga terdapat beberapa air terjun yang jarang diketahui dengan view cantik, diantaranya air terjun sekumpul yang merupakan kumpulan dari 7 buah air terjun dan juga air terjun gitgit. Setelah lelah melakukan perjalanan ke danau dan air terjun, tidak ada salahnya jika kita pergi berendam di lokasi hotspring Banjar Singaraja untuk melepaskan lelah seharian.

Saatnya kita meluncur ke Bali bagian Timur. Walaupun letusan terakhir terjadi pada bulan April lalu, gunung yang termasuk salah satu gunung teraktif ini tetaplah merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi. Ya, kita berbicara mengenai gunung agung. Gunung Agung juga merupakan lokasi yang sakral bagi masyarakat hindu, karena mereka percaya bahwa dewa-dewi tinggal di puncak gunung ini. Di daerah sini kita juga bisa berkunjung ke istana taman gili dan kerta gosa yang merupakan pengadilan kerajaan. Bukan mengunjungi Bali jika kita tidak mengunjungi pura-pura. Pura besakih adalah yang terbesar dan termegah di Bali. Lalu di daerah Timur bali juga terdapat pura goa lawah yang tidak kalah bagus nya dengan pura-pura lainnya di Bali. Oh iya, danau dan gunung Batur juga terdapat pada kawasan ini loh.

Sedangkan Bali bagian Selatan didominasi oleh wisata pantai yang sudah pasti dikenal oleh masyarakat indonesia dan dunia. Sebut saja pantai kuta, pantai pandawa, dan pantai sanur. Tidak lupa pura uluwatu juga berada di daerah ini loh. Teman-teman juga bisa mengunjungi taman garuda wisnu kencana yang berada di jimbaran. Disini terdapat patung Garuda Wisnu Kencana yang memiliki ketinggian sekitar 140 meter. Bukan jalan-jalan jika kita tidak menikmati wisata kuliner bukan? Pantai Jimbaran lah tempat yang cocok untuk menutup hari dengan seafood centernya yang menawarkan beragam kuliner laut.

Sudah merencanakan untuk mengunjungi rute liburan yang searah di Bali tersebut? bingung mencari jasa rental mobil Bali yang terpercaya? Anda akan mendapatkan jaminan kepuasan jika menggunakan jasa mobil sewa di Puri Bali Car Rental, Segera hubungi kami untuk reservasi.