Tempat Wisata di Bali Bagian Barat

Logo Puri Bali Car Rental

Puri Bali Car Rental

21 November 2022

Tempat Wisata di Bali Bagian Barat

Tempat Wisata di Bali Bagian Barat 

Long Weekend telah tiba! Untuk kalian yang berencana berwisata ke Bali dan memiliki waktu liburan yang cukup panjang tak ada salahnya untuk menoleh ke salah satu tempat istimewa di Pulau Bali. Tak kalah dengan Bali Selatan, kawasan Bali Barat pun menyajikan tempat-tempat wisata yang sangat menawan. Namun untuk menjangkau kesini, terlebih dahulu kalian harus memperhitungkan waktu liburan kalian. Karena jarak tempuh dari bandara Ngurah Rai ke kawasan Bali Barat membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam. Tapi, itu semua sebanding dengan wisata-wisata indah yang akan memanjakan kalian. Ada apa saja di Bali Barat? Tentunya, tempat-tempat yang sangat menawan! Penasaran? Simak, baik-baik artikelnya ya.

Berbagai Tempat Wisata Di Bali Bagian Barat


1.Taman Nasional Bali Barat
Jika kalian merindukan kesejukkan dari pohon-pohon yang rindang dan suasana yang jauh dari kebisingan kota. Maka Taman Nasional Bali Barat inilah jawabannya. TNBB menyajikan suasana tropis dengan hutan-hutan yang tumbuh dengan lebat secara alami dan juga pantai serta lautnya yang sangat jernih.

Selain sebagai tempat wisata TNBB juga merupakan habitat bagi flora dan fauna unik dan langka. Disini kita dapat mengamati kehidupan flora dan fauna yang hidup secara langsung. Salah satu satwa yang terpopuler di TNBB adalah Burung Jalak Bali yang sangat indah. Untuk melihat Burung Jalak Bali di TNBB sangatlah mudah, karena mereka biasa berkumpul dan hilir mudir disekitar wilayah TNBB.

2.Taman Wisata Air Tirta Lestari
Masih bernuansa alam seperti halnya TNBB, Taman Wisata Air Tirta Lestari menyajikan pemandangan yang asri dengan berbagai macam satwa yang tinggal di sepanjang sungai Taman Wisata Air Tirta Lestari. Satwa yang berada disini sebagian besar adalah burung kokoan dan biawak. Selain itu, kalian akan dimanjakan dengan pemdangan perairan yang jernih bagai kaca, Tukad Pangyangan dan juga Kelapa Hijau. Wah, nyaman sekali ya!

3.Bendungan Palasari
Wisata lainnya yang harus kalian kunjungi di Bali Barat adalah Bendungan Palasari. Bendungan Palasari merupakan bendungan terbesar di Bali. Disekitar bendungan terdapat hutan yang tubuh dengan lebat, yang membuat suasan bendungan sangat asri, adem, dan teduh. Di bendungan ini kalian juga dapat menemui tempat wisata air dan juga kolam ikan. Sangat menarik bukan menikmati pemandangan alam sambil bermain ikan.

Selain berfungsi sebagai tempat wisata, Bendungan Palasari juga berfungsi sebagai irigasi dan pengendali bencana banjir

Nah, itulah destinasi wisata alam di kawasan Bali Barat. Untuk kalian yang kangen di suasana alam jangan sampai melewatkan Bali Barat. Jangan lupa masukan dalam daftar aktifitas wisata di Bali yang wajib kalian kunjungi ya! Anda bisa memilih paket tour ke Bali murah yang kami sediakan. Jika Anda ingin liburan selama di Bali tidak membuat pusing dengan segala persiapannya, Tetap berhati-hati dalam perjalan dan selamat berlibur.